Fenomena Sosial (Berat bahasanya)

Jaman sekarang nggak cuman ada cewek berkorset, orang yang "nyendok" di rumah orang lain, sampe "ilos" di bioskop pas gelap, ada banyak lagi yang bikin kepala gue pusing kalo gue pikirin. Gak penting sih buat gue, miris aja ngeliat kok orang jaman sekarang ancur banget ya.

Kadang-kadang gue ngerti kenapa sekarang Indonesia & negara lain tambah ancur dan saling berlicik-licik ria, soalnya jaman sekarang semuanya udah ANCUR. Jujur sih gue juga banyak bikin ulah yang termasuk "Kenakalan Remaja" macam cabut, nilep duit, dkk-dsb-dll.

Yang lebih nyeremin menurut gue daripada antara hal-hal yang bikin puyeng di atas sih menurut gue sih yang simpel namun pasaran aja, BACKSTABBER.

Setau gue, diotak gue banyak banget backstabbers di lingkungan gue. Ada yang jadi Villain-nya, ada yang jadi Victim-nya, bahkan diri gue sendiri jadi dua-duanya juga pernah. Mo itu cewek ato cowok juga kayaknya berbaur deh jadi satu, sama-sama nusuk temen dari belakang.

Bahkan ada orang yang udah kenal lama, pas akhirnya sekarang-karang ini udah mulai males temenan gara-gara temennya itu punya bad habit.

Kebetulan gue juga kenal sama Mr. Bad Habit itu, kadang-kadang sih suka gue ajak ngobrol. Suka gue selipin masukan kalo gue lagi ngobrol ke dia. Tapi yang kek tai nih menurut gue, temen-temennya tuh niatnya mau ngegebs bad habit dia. Intinya sih niatnya baik. Yang lebih ga habis pikir lagi, plan Bnya itu!! Nyayurin!!

Karna udah biasa ngadepin yang begini, gue sih santai aja. Cuma dipikiran gue:

"Lo ga takut karma? gimana kalo lo jadi Mr. Bad Habit itu? kalo lo tau temen lo salah langsung tegur aja daripada main tusuk belakang ngomongin kesalahan dia. Kan gak semua orang tau ato nyadar yang dilakuin salah."

Emang bukan urusan gue sih soal nih 2 orang, tapi intinya kalo lo pengen dihargain jadi temen, Lo hargainlah temen lo. Jangan asal ngejauh aja, kalo lo jadi dia lo mau ga tiba-tiba lo dijauhin, nongkrong ditinggalin, bla5x.

Ntahlah bener kata orang, temen bejibun bisa, sahabat pasti cuma dikit. So jangan jadi temen yang backstabber guys, kalo lo ada di posisi dimana lo temenan dengan orang yang ga lo suka, lo adaptasiin diri lo ama dia ato ga kasih tau aja kesalahan dia dimana.

(Muna mode: on)
(Niat baik mode: on)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment