Lebaran & A Day After Lebaran

Sekali lagi selamat lebaran semuanya! binal eh minal aidin ya, maap maap jika gue kebanyakan salah haha.

Kemaren pagi gue dan keluarga solat iednya di deket rumah gue, lupa apaan nama mesjidnya hehe. Dari awal suasananya kayak biasa, lebaran banget! semua orang keliatan seneng, suara takbir, dan daerah2 jadi sepi semua. Nah solatlah gue sama bokap, adek, & om gue. Selesai solat kayak biasa, ada ceramah. Lagi asik-asiknya ceramah, gue nengok ke kanan gue banyak mobil yang bejejer mo lewat. Oh iya hampir lupa, shaf gue itu ada di jalan, jadi nutupin jalan gitu. Awalnya sih gue liat pengendara-pengendaranya pada sabar nungguin kita, satu-persatu mobil nambah. Disini juga kerasa lebaran banget karna saling toleransi, gue dan banyak jemaah yang ada di shaf yang nutupin dengerin ceramah, mobil2 berenti dulu nunggu kita selesai.

Tut-tut, hape gue bunyi. Ternyata ada sms dari Hilda, anak kelas x. dia bilang solatnya udah selesai daritadi. Wah gue heran deh, pantesan itu mobil pada mo lewat, orang mesjid2 lain udah selesai. Tiba-tiba orang yang naek mobil timor yang tadi ngantri keluar dari mobil, nyamperin shaf kita.

Lo tau dia ngapain? NGERUSUH anjing abis nih orang abis lebaran sabar kek, dia sambil lewat ke shaf paling belakang bilang: "Majuan dikit ya pak biar mobil bisa lewat, ini kan ceramah bukan khutbah." Gue udah lirik-lirikan ama bokap gue, yaudah langsung aja kita bete terus bangun. Haha nih orang ya emang tolol banget nggak tau adat apa. Sama-sama islam tapi dungu zzz.

Daripagi banyak bener tamu-tamu dateng dari sodara sampe tetangga, alhasil yang tadi rencananya keluarga gue mo take off ke rumah nenek dari bokap gue jam 10, jadi jam 12 baru kesana.

Pertamax (haha): Rumah Nenek di Pesing, JakBar
Ada kakaknya bokap gue, wa Yati + sepupu tertua: teh Gina & teh Miti
Adenya bokap gue + istri: Om du aka om Hendra - Tante Feni, lengkap dengan 2 sepupu terkecil: Kakang aka Fauzan - Abi. Pas gue dateng kakaknya bokap gue yang kedua udah balik duluan. Waaa THR kurang hahahaha. Selain itu ada juga kakak/adiknya nenek gue, manggilnya sih ninin - aki siapa lupa gue namanya hahaa LOL. di rumah nenek gue, cuma dapet 20ribu huuhuhuhu udah terlalu uzur gue dapet lebih.

PART 2 nya nyusul ya pegel gua, gua yakin yang baca juga males kalo baca kebanyakan hahaha.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment